Buah Untuk Mengobati Penyakit Paru-Paru

Alpukat - Buah Untuk Mengobati Penyakit Paru-Paru

Buah Untuk Mengobati Penyakit Paru-Paru

 

Buah Untuk Mengobati Penyakit Paru-Paru – Paru paru merupakan organ penting dalam tubuh manusia pada sistem pernapasan. Maka dari itu, menjaga kesehatan paru-paru menjadi perhatian utama bagi semua orang.

Nah, kamu yakin udara yang dihirup selama ini bersih dan sehat? Di zaman sekarang marak polusi udara yang mempengaruhi kesehatan paru-paru. Hal ini membuat banyak penyakit dapat menyerang paru-paru, mulai dari radang paru, asma bahkan kanker.

Untuk menjaga kesehatan paru-paru secara alami, bisa dilakukan dengan mengkonsumsi beberapa makanan sehat. Apa saja ya makanannya? Simaklah ulasan deretan makanan sehat yang bermanfaat untuk paru-paru ini.

Apakah Kalian sudah penasaran Dengan Buah Untuk Mengobati Penyakit Paru-Paru, Simak Terus penjelasan nya hanya di obatkampung.org

Alpukat

Asam folat yang tinggi pada buah alpukat sangat bermanfaat untuk paru-paru. Zat tersebut berkhasiat untuk mencegah paru-paru dari risiko kanker. Selain itu alpukat juga bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil. Buah yang memiliki kandungan sama diantaranya buah bit dan jeruk.

Brokoli

Seperti yang telah diketahui, brokoli memiliki segudang manfaat kesehatan. Salah satunya adalah menjaga kesehatan paru-paru. Brokoli tinggi akan antioksidan yang secara efektif membuang racun dalam paru-paru kita. Menyisipkan makanan kaya antioksidan seperti brokoli dan kubis dalam menu santapan sehari-hari dipercaya mampu menjaga paru-paru agar selalu sehat.

Jahe

Kerap ditambahkan sebagai rempah-rempah tradisional dan penyedap di segala masakan, jahe rupanya juga berkhasiat untuk menyehatkan paru-paru. Jahe dikenal memiliki sifat anti-inflamasi yang berkhasiat untuk membersihkan paru-paru dari polusi dan racun yang mengendap di dalamnya. Selain itu, jahe juga mengandung kurkumin, sehingga dapat meringankan radang pada paru-paru.

Wortel

Wortel pula mengandung zat karotenoid yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan paru-paru kita guys. Selain itu, zat tersebut juga sangat ampuh untuk membersihkan paru-paru, meringankan asma, dan juga mengurangi risiko kanker paru-paru. Selain wortel, terdapat beberapa sayuran lainnya yang kaya akan zat karotenoid. Mulai dari ubi jalar, bayam, dan tomat.

Bawang putih

Bawang putih mengandung sebuah zat yang bernama allicin. Zat satu ini bermanfaat untuk mencegah asma, membantu melawan infeksi dan mengurangi peradangan pada paru-paru. Bukan itu saja, bawang putih juga bersifat antioksidan, sehingga mampu untuk menghancurkan radikal bebas yang menempel pada paru-paru.

Kelompok Buah Beri

Kelompok buah beri seperti strawberry, blueberry, raspberry, dan blackberry adalah makanan super yang baik untuk paru-paru. Dikemas dengan antioksidan, flavonoid, karotenoid, lutein dan zeaxanthin yang melimpah. Mengkonsumsi aneka buah berry secara rutin diklaim mampu mengeluarkan zat karsinogen dari paru-paru, mencegah kanker dan juga meringankan infeksi paru-paru.

Apel

Apel dikemas dengan kandungan flavonoid, antioksidan dan vitamin yang melimpah. Ketiga zat tersebut berguna untuk menjaga kesehatan paru-paru dan juga melindunginya dari beragam penyakit seperti. Radang, asma, serta mencegah perkembangan dan penyebaran sel kanker.

Buah Delima

Menyantap buah berwarna merah ini setiap hari dapat melindungi paru-paru dari tumbuhnya sel-sel kanker. Membuang racun, serta memaksimalkan suplai darah ke dalam paru-paru. Buah delima juga mengandung flavonoid dan antioksidan, kedua zat ini dapat membantu memaksimalkan kinerja paru-paru.

Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan kuat yang berperan dalam meningkatkan kesehatan jantung, melindungi terhadap berbagai kanker, dan menghilangkan cairan dari paru-paru. Kandungan ini terbukti membantu melonggarkan lendir dari lapisan paru-paru kita dan bersifat antimikroba.

Nah, mulai dari sekarang kamu bisa menjaga kesehatan paru-paru dengan makanan yang mudah didapat. Pastikan juga pola hidup kamu harus sehat dan segera hubungi dokter jika terjadi masalah pada kesehatan paru-paru.

Seledri

Menjaga keseimbangan bahan kimia dan elektrolit seperti natrium dan magnesium dianggap menjadi salah satu faktor penting detoksifikasi tubuh.

Seledri adalah sumber yang kaya sodium organik yang membantu menghilangkan karbon dioksida dari tubuh lebih baik.

Karena itu, seledri bermanfaat bagi penderita asma. Oleh karena itu, jus seledri segar sangat direkomendasikan untuk mengurangi peradangan di paru-paru.

Share:

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.